Antisipasi Praktik Calo, Panitia Berlakukan Tiket Gelang

tiket-gelang_20160521_110401

BALIKPAPAN – Menghindari adanya praktik percaloan atau oknum yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan panitia atau pihak-pihak yang memasukkan penonton tanpa membeli karcis, panitia pelaksana lebih ketat lagi untuk mengantisipasi adanya praktik ‘memasukkan’ penonton tanpa membeli tiket.

“Ada dua panpel di-back-up dari kepolisian dan dari POM. Itulah cara kami untuk mengantisipasi adanya penonton yang masuk tanpa tiket,” tegas Sekertaris Panitia Pelaksana TSC 2016 Wilayah Balikpapan, Irfan Taufiq.

Namun, ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab menjual-belikan tiket atau memasukkan penonton tanpa membeli tiket.

Irfan melanjutkan, lagi-lagi, pihak panitia mencari alternatif yang lain guna mengantisipasinya, pihak panitia pelaksana (panpel) mengambil contoh dan menerapkan tiket Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 yang memakai sistem gelang.

“Maka dari itu, antisipasi kedua adalah tiket kita bikin berbentuk gelang dan bisa ditaruh di pergelangan tangan. Ketika pertandingan jeda, kita akan interaksi ke penonton, ‘coba penoton yang membeli tiket angkat tangan!’ Nah, disitu ketahuan mana yang membeli tiket dan tidak membeli tiket. Kan bisa dilihat bagi yang memakai gelang tiket, pasti membeli tiket,” katanya.

Mengenai kapan tiket gelang itu diterapkan, panpel akan menerapkan langsung ketika Persiba menjamu Persib Sabtu ini (21/5/2016).

sumber: http://kaltim.tribunnews.com/2016/05/21/antisipasi-praktik-calo-panitia-berlakukan-tiket-gelang